Bagaimana cara bedakan flashdisk asli dan flashdisk palsu agar tidak tertipu penjual

Membedakan flash disk asli dan flashdisk palsu memang ada caranya. Beginilah cara Membedakan Flashdisk asli dan Flashdisk palsu agar Anda tidak merasa tertipu oleh toko penjual Flashdisk yang menjual Flash Disk Palsu dengan harga Flashdisk asli.

Meski begitu, masih ada cara mudah untuk mengetahui mana Flashdisk asli dan mana flashdisk yang palsu dengan bantuan software gratisan. HD Tune adalah software yang dengan mudah digunakan untuk membantu Anda mengetahui mana saja Flasdisk flasdisk yang palsu.

Pertama Anda harus download dulu software HD Tune di bagian bawah tulisan ini, dan baru kemudian Instal di komputer atau laptop. Cara Instal HD Tune juga sangat mudah, tinggal next next saja layaknya instal aplikasi di android.

Masukkan Flash disk ke komputer atau Laptop, buka aplikasinya. Kemudian pilih Flashdisk yang mau di test keasliannya. dan klik Start.


Di situ akan tampak grafik transfer rate yang menunjukkan kecepatan Tranfer Flasdisk tersebut. Jika kecepatan transfer ratenya stabil maka bisa dipastikan itu adalah Flashdisk asli seperti tampak pada gambar diatas.

Dibawah ini adalah contoh Flashdisk palsu dengan grafik transfer rate yang tidak stabil.



Nah, sangat mudah bukan cara mengetahui dan membedakan mana Flasdisk asli dan mana Flasdisk Palsu. Sebenarnya selain menggunakan software, beberapa Flashdisk Palsu punya ciri ciri khusus yaitu lampu indikator berwarna merah. Jadi jika Anda menemukan flasdisk yang berwarna merah pada lampu indikator flasdisk saat dicolokkan ke laptop, hendaknya berhati hati karena bisa jadi itu adalah flashdisk plasu.





Nah, Sudah tau kan cara membedakan flashdisk asli dan flashdisk palsu. Untuk itu mari kita berhati hati agar tidak tertipu penjual yang menjual Flash disk palsu. Sekian tulisan tentang  cara bedakan flashdisk asli dan flashdisk palsu.
 

0 Response to "Bagaimana cara bedakan flashdisk asli dan flashdisk palsu agar tidak tertipu penjual"

Post a Comment