Karnaval Tujuh belasan Kecamatan Singgahan Tuban

Karnaval tujuh belasan singgahan
Singgahan-Tuban. Hari ini 22 September 2012, ratusan warga Kecamatan Singgahan berbondong di pinggir jalan sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Mereka berkumpul untuk menyaksikan Karnaval Tujuh belasan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-67.

Meski bulan Agustus sudah lewat, namun semangat untuk memperingati hari kemerdekaan Repiblik Indonesia masih sangat dirasakan. Perayaan Hari Kemerdekaan RI untuk kecamatan Singgahan dan sekitarnya sengaja baru dirayakan pada pekan ini, mengingat pada tanggal 17 Agustus 1945 adalah dalam masa puasa Ramadhan.

Perayaan Karnaval dalam rangka tujuh belasan kali ini di meriahkan dan di ikuti oleh peserta tingkat SD, SMP, SMA dan Umum. Para peserta karnaval memakai bermacam-macam kostum yang mengandung tema berbeda-beda sesuia dengan tema masing-masing kelompok. Pakaian Adat, Kesenian Daerah, dan tari-tarian mewarnai jalannya karnaval.

Para peserta Karnaval berjalan dari Start yang di telah ditentukan dan mengakhiri perjalannya di depan Kantor Kecamatan Singgahan. Mereka Berjalan kaki dari lokasi Start dengan di iringai oleh musik pengiring sound system atau pun dengan iringan drum band.

0 Response to "Karnaval Tujuh belasan Kecamatan Singgahan Tuban"

Post a Comment