Kotak Amal dimakam wali di curi

Ada-ada saja ulah kedua pencuri ini, mencuri tidak pada tempatnya. (Memang sih mencuri itu adalah pekerjaan yang tidak pada tempatnya). Siswanto (33) warga Bojonegoro dan Bahtiar (31), asal Mojokerto keduanya tertangkap basah mencuri kotak amal di makam wali.

Keduanya ketahuan warga saat melakukan aksinya, yaitu mencuri kotak amal. Mungkin keduanya belum tau kalau mencuri itu tidak baik apalagi yang di curi adalah kotak amal. Kedua orang ini mencuri kotak amal di kompleks makam Syekh Asmoro Qondi di Desa Gesikharjo yang selalu ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah.

Dalam melancarkan aksi kejahatan di kompleks makam wali tersebut, kedua pelaku datang berboncengan mengendari sepeda motor. Sesampai di lokasi Siswanto masuk ke kompleks makam, sementara Bahtiar stanby di atas motor.

Begitu masuk, pelaku lantas berdoa di makam seperti kebanyakan pengunjung makam pada umumnya. Ternyata aksi itu dilakukan untuk mengamati lokasi dan mencari celah menggasak kotak amal.Saat suasana sepi, pelaku mengambil kotak amal di dalam makam, Untungnya, aksi itu ketahuan petugas kompleks makam.

Merasa aksinya ketahuan, pelaku langsung berusaha lari. Iapun langsung diteriaki maling. Tak sampai lama, warga berhasil menangkapnya. Dan warga yang geregetan langsung menghajar pencuri itu. Termasuk satu pelaku yang menunggu di sepeda motor juga ikut dihajar oleh warga.

Nah, tuh kualat kan. makanya jangan sekali-kali mencuri, apalagi mencuri kotak amal.


sumber : http://surabaya.detik.com

Ilustrasi Gambar : ceceem.blogspot.com

0 Response to "Kotak Amal dimakam wali di curi"

Post a Comment