Mencicipi Wisata Kuliner Yang ada di kecamatan Singgahan Tuban

Wisata Kuliner Singgahan. Bila berbicara tentang wisata kuliner kecamatan Singgahan Tuban, tidak akan terlewatkan yang namanya Nasi Goreng Sholeh, Nasi Goreng Pak Jan, Mie ayamnya Pak Ogah, Warung Satenya Pak Man, Warung Monggo Mampir, Sate Banyu Urip dan Baksonya Lek Sadi. Sebenarnya masih banyak sekali kuliner yang belum bisa disebutkan satu persatu yang ada di wilayah kecamatan Singgahan Tuban.

Nama nama yang saya sebutkan tadi saya sebutkan berdasarkan nama yang sudah dikenal masyarakat Singgahan. Untuk mendapatkan wawasan seputar kuliner tuban yang ada dikecamatan Singgahan mari kita bahas satu persatu.

Nasi Goreng Sholeh, sebenarnya warung kuliner ini tidak hanya menjual nasi goreng saja, melainkan mie rebus, mie Goreng juga menjadi menu utamanya. Namun yang terkenal dari warung kuliner ini adalah Nasi Gorengnya. Nasi Goreng Sholeh Singgahan ini sudah terkenal dari sabang sampai merauke lho (mimin lagi lebay nih), Nasi goreng sholeh bisa menjadi tujuan utama Anda jika ingin memperoleh citarasa yang Fresh (sayurannya), Kriuk (kerupuknya) dan huuuuhaaaahhhh (cabai utuhnya). Maaf maaf dulu ya Pak Jan, kalau mimin tuban kita sendiri memang kebetulan seleranya nasi Goreng Abang Sholeh ini.

Nasi Goreng selanjutnya yaitu Nasi Goreang Pak Jan, sama seperti Nasi Goreng Sholeh, sebenarnya Pak Jan juga ada menu menu yang lain seperti, Mie rebus, Mie Goreng, Bakso dan lain-lain. Namun yang paling terkenal adalah Nasi Gorengnya. Nasi Goreng Pak Jan terkenal Kuantitasnya, mungkin jika Anda membeli satu bungkus nasi goreng Anda akan kekenyangan bila menghabiskannya sendirian. Mungkin ini adalah Nasi Goreng yang di tunggu-tunggu, Nasi Goreng Selera Rakyat Singgahan Tuban.

Mie Ayam Pak Ogah, Jika berbicara tentang Mie ayam di daerah Singgahan, pasti tidak akan kemana yang namanya Mie Ayam Pak Ogah. Rasa dan Aromanya yang khas membuat para penggemar kuliner Singgahan Tuban ketagihan. Mimin nulis tentang Mie ayam ini saja sambil membayangkan bagaimana rasanya kira kira mie ayam Pak Ogah ini ya? (maaf jujur kalo yang ini mimin belum pernah beli). Tapi percayalah Mie ayam Pak Ogah tidak ada tandingannya di wilayah Singgahan Tuban.

Warung Sate Pak Man, Ingin sate Madura, gak usah jauh-jauh harus pergi ke Madura. Di Jojogan Kecamatan Singgahan sudah tersedia outlet resmi sate madura Rek!!, Asli yang buat orang Madura. sudah pernah tau rasanya sate Madura khan? belum?  yach gak tau terus...., payah!! (Dodit Mode ON). Sate Madura terkenal akan bumbu satenya yang mumpuni, dimanapun tempatnya berada yang namanya sate Madura ya bumbunya seperti itu kecap dan kacang.  Jika belum pernah mencobanya silahkan berkunjung ke Singgahan Tuban di malam hari untuk mencoba mencicipi sate Madura tanpa bersusah susah pergi ke Madura.

Warung Monggo Mampir, jujur ya, Admin baru sekali saja mencicipi masakan dari Kuliner Warung Monggo mampir yang terkenal ini. Warung ini terkenal dengan masakannya yang lezat. Meski harganya yang sedikit lebih $$$$ (katanya) namun dengan citarasa yang lezat tidak ada salahnya Anda mencoba mencicipi kuliner yang satu ini. Warung yang ada di singgahan tuban ini menyediakan menu masakan Sate Kambing ( ini yang mimin beli waktu itu), Pecel, Kare ayam, Ayam Kresh, Gulai kambing dan lain sebagainya.

Sate Banyu Urip, Dari awal buka sampai sekarang bikin orang penasaran. Mungkin orang akan bertanya-tanya seperti apa rasanya sate Banyu Urip yang sebenarnya, ciri khas dari sate banyu urip adalah pada satenya. Jika pada sate-sate yang lain adalah daging dalam kondisi segar langsung dipanggang sedangkan pada sate banyu urip sate dalam kondisi dikukus dahulu baru kemudian di panggang. jadi bedanya adalah daging sudah kondisi matang kemudian baru di panggang. Untuk bumbu sate saya rasa juga beda dengan sate kebanyakan, jika penasaran datang saja langsung ke Singgahan Tuban untuk menikmati kuliner sate banyu urip ini.

Bakso Lek Sadi, Jika berbicara tentang bakso, tidak akan lengkap tanpa Baksonya Lek Sadi. Entah apa nama warung bakso ini namun yang saya tau Baksonya Lek Sadi ini terkenal sampai seantero indonesia (Admin mulai lebay lagi) maksudnya terkenal sampai ke pelosok-pelosok pegunungan kecamatan singgahan. Bakso Iga, ini yang menjadi menu utamanya, selain itu Es Degan juga menjadi pelengkap menu ketika menyantap Baksonya.

Ok, sekian dulu admin tuban kita mengupas tentang wisata kuliner yang ada di Kecamatan Singgahan Tuban, sebenarnya masih banyak wisata kuliner yang lain di kecamatan Singgahan yang belum Admin tulis satu-persatu dan kapan kapan akan saya kupas lagi disini. iyaa, di sini........


sumber gambar :www.indonesiakaya.com
Mencicipi Wisata Kuliner Yang ada di kecamatan Singgahan Tuban

0 Response to "Mencicipi Wisata Kuliner Yang ada di kecamatan Singgahan Tuban"

Post a Comment