Ucapan Ramadhan dan Tips Sholat Tarawih

Ucapan Ramadhan. Ramadhan 1436 H telah tiba, sudah menjadi tradisi masyarakat kita mengirim ucapan ramadhan melalui sms sehingga banyak ucapan ramadhan yang lalu lalang diudara. Kalau pada zaman saya kecil dulu ucapan Selamat Ramadhan di sampaikan melalui media kartu ucapan Ramadan atau melalui Email Ucapan Ramadhan.


Dari pada sibuk menulis Ucapan Ramadhan alangkah baiknya membaca 6 Tips catatan Darwis Tere Liye agar Sholat Tarawih kita afdhol.


tips sholat tarawih
  • Tidak perlulah memakai sandal mahal, cukup sandal biasa biasa saja. Masjid masjid pasti mbludak, bukan karena sandalnya takut dimaling orang, melainkan sandal sandalbisa tertukar tanpa sengaja.
  • Tidak perlulah bawa HP. Kalau memang terpaksa bawa, jangan dinyalakan deringnya, apalagi kalau nada deringnya super kencang, entah itu kasidahan, dangdutan, rock, sama saja mengganggunya. Kan, taraweh itu hanya 30 menit, kita sudah seharian loh bebas bawa HP.
  • Kalau memang terpaksa online, please jangan buka facebook atau jejaring sosial pas ceramah di dalam masjid, apalagi pas imam sudah mulai takbir. Jangan selfie di masjid,  kemudian langsung diupdate. Nanti saja kalau sudah pulang kalau mau sibuk update status, karena nggak asyik kalau sampai update : " Lagi sujud rakaat kedua nih ".
  • Silahkan memakai pakian terbaik, karena itu sunnah. Tapi jangan memakai pakaian pakaian itu, perhiasan perhiasan, dll karena ingin pamer. Masjid bukan tempat riya', karena dimata Tuhan, kulit luar semua sama saja statusnya, kecuali hatinya.
  • Bambang, Puteri, Agus, Yuli, ayo, jangan pacaran di masjid. Pun jangan cuci-mata, lirik-lirik dimasjid. Jangan pula modus tarawehan, tapi ujung-ujungnya cuma nongkrong. Ayo, pun meskipun kita itu pacaran sambil tarawehan, tetap tidak akan membuat dia jadi "pacaran islami", malah semakin keliru.
  • Terakhir, jangan berisik, jangan kentut sembarangan, JANGAN lupa wudhu. Ada yang saking hebohnya sholat tarawih, malah lupa wudhu, nanya kesebelahnya, "Eh, aku tadi sudah wudhu atau belum ya?". Kan enggak asyik jadinya. Selamat tarawih.

"Marhaban Ya Ramadhan, Mohon maaf lahir dan bathin"

0 Response to "Ucapan Ramadhan dan Tips Sholat Tarawih"

Post a Comment