90 Detik Cara Membuat Blog Gratisan di Blogspot

Cara Membuat Blog Gratis. Karena sudah terbiasa dengan yang gratisan, maka mebuat blog juga harus gratis. Membuat Blog sebenarnya sangat mudah dan hanya butuh waktu sekitar 90 detik saja, asalkan Sobat sudah punya email gmail. Untuk tampilan standar bawaan Blogger atau Blogspot memang tidak perlu pengetahuan khusus, tidak perlu nunggu belajar html dulu, jadi tinggal pilih template sudah beres. 

Banyak alasan mengapa orang membuat Blog, mulai dari tempat diari atau catatan semasa hidup, tutorial, hingga yang berhubungan dengan uang $$$. Cara membuat Blog di blogspot ini saya buat dengan sederhana dan dengan tempo yang singkat sehingga sulit untuk dipahami. ^^



Cara Membuat Blog
  • Buka Browser kesayangan Anda, bisa mozilla bisa juga Crome atau Opera mini van java  
  • Ketik atau klik saja ini http://www.blogger.com/  maka akan ada halaman login akun google, masukkan alamat email gmail Sobat, kemudian klik berikutnya untuk mengisi passwordnya

  • Stelah masuk, silakan Klik Blog Baru sehingga tampak seperti gambar ini

  • Isi Judul Blog dan alamat Blog, misalkan untuk judul : tuban-kita  sedangkan alamatnya : tuban-kita.blogspot.com yang perlu diperhatikan adalah, hanya boleh menggunakan tanda penghubung atau titik, tanda baca lain tidak diperkenankan.
  • Yang perlu diingat, pastikan alamat blog tersedia, sama seperti membuat email, alamat blog tidak boleh sama atau sudah dipergunakan oleh orang lain.
  • Pilih Template yang Sobat suka, baru kemudian klik Buat Blog
Selamat, Anda sudah mempunyai Blog Baru. Untuk menulis artikel Blog, langsung saja Klik Gambar pena (Buat Entri baru) dan mulailah menulis.

OK, selesai sudah panduan step by step membuat blog gratis.Cara ini adalah cara paling sederhana  membuat Blog di Blogspot.

0 Response to "90 Detik Cara Membuat Blog Gratisan di Blogspot"

Post a Comment