Kontes Durian Banyuwangi di Festival Kuliner Sego Cawuk 2016

Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan makanan khas Banyuwangi, pada hari sabtu 9 April mendatang akan diadakan Festival Kuliner Sego Cawuk 2016 dan juga kontes durian eksotis Banyuwangi.

Tujuan diadakannya festival ini adalah untuk memperkenalkan masakan khas dari Banyuwangi, karena banyak sekali masakan khas yang dimiliki, tentu tiap tahun akan diperkenalkan masakan masakan khas Banyuwangi yang lain secara bergiliran. 

“Secara konsisten tiap tahun kami kenalkan kuliner khas Banyuwangi secara bergiliran, karena kuliner Banyuwangi ini sangat beragam. Dengan Festival Sego cawuk ini, kami mempromosikan makanan khas Banyuwangi. Semakin dikenal, tentu diharapkan penjual Sego cawuk kian kelarisan,” ujar Bupati Banyuwangi, Anas.

Festival Kuliner Sego Cawuk 2016

Selain festival kuliner, di lokasi yang sama juga akan digelar digelar pameran agro khas Banyuwangi. Bermacam produk unggulan hortikultura komoditas buah-buahan akan ditampilkan. Juga akan ditampilkan tanaman pangan seperti beras organik, agensi hayati, serta jagung, kedelai dan berbagai jenis umbi  juga akan mengisi festival ini. Termasuk berbagai jenis tanaman hias, tanaman biofarma dan sayuran dalam polybag seperti cabai merah, cabai kecil, tomat, terung, seledri, kobis, caisim dan brokoli.

Banyuwangi Agro Expo ini juga menggelar kontes durian eksotis Banyuwangi. Anas mengatakan, semua petani durian asli Banyuwangi akan mengikuti kontes ini, baik itu duriannya berwarna merah, oranye, atau putih kekuningan.

Festival Kuliner Sego Cawuk ini akan digelar 9 April sampai 16 April 2016, di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro, depan Gesibu Blambangan, mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Bagi masyarakat Banyuwangi dan juga wisatawan dalam negeri atau mancanegara, jangan lewatkan festival ini.  Ingat 9 April sampai 16 April 2016, di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro, depan Gesibu Blambangan, mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. 

sumber: banyuwangikab.go.id

0 Response to "Kontes Durian Banyuwangi di Festival Kuliner Sego Cawuk 2016"

Post a Comment