Best antivirus paling ringan untuk windows 7, windows 8,windows 8.1 dan windows 10

Antivirus dikatakan terbaik atau masuk kategori Best Antivirus bukan karena faktor ampuh membasmi virus saja, melainkan juga faktor paling ringan. Berdasarkan pengalaman saya, berikut antivirus terbaik paling ringan untuk windows 7, windows 8, windows 8.1 maupun windows 10.

Windows Defender. Mungkin namanya jarang dikenal, dan siapa sangka bahwa sebenarnya perusahaan pembuat Windows sendiri sudah menyisipkan Antivirus kedalam Sistem Operasi buatan mereka. Anti virus bawaan windows ini memang sangat jarang sekali yang menggunakannya karena Microsoft sendiri tidak pernah menampilkan antivirus tersebut pada system tray.

Windows Defender bisa dikatakan sebagai Antivirus paling Ringan yang pernah saya coba, hampir hampir seperti tidak ada beban memori yang dijalankan oleh antivirus tersebut. Ya, karena si pembuatnya adalah Perusahaan Microsoft yang notabene adalah pembuat Sistem Operasi Windows itu sendiri.

Windows Defender di Laptopku kok nggak ampuh? Tenang, sebenarnya Windows defender di laptop tidak akan mempan melawan virus jika dalam kondisi belum terupdate. Antivirus ini dalam setingan defaultnya memang tidak bisa update otomatis. Jadi Anda bisa melakukan Update saat terhubung dengan koneksi internet dengan klik Check for Update.

Dimana Letak Windows Defender? Pada kolom pencarian Start >>> Search >>> Ketik Windows Defender.

Berikut Penampakan Windows Defender pada windows 7


Berikut penampakan Windows Defender pada Windows 8, windows 8.1 dan  windows 10



Kenapa tampilan Windows Defender pada Windows 7 beda dengan Windows 8 dan Windows 10?
Inilah intinya, tampilan boleh beda, model boleh beda, tapi intinya tetap sama. Masih ingat kan dengan Bhinneka Tunggal Ika ?

Apa cukup segini saja antivirus paling ringan? kan nggak ada klik kanan trus scan gitu?
Saya pun juga merasa begitu, serasa masakan kurang garam jika tidak ada antivirus lainnya yang bekerja bersama sama. Sebagai tambahan bumbu agar antivirus di laptop atau pc kita terlihat ampuh saya instal juga antivirus buatan lokal yang tidak kalah ringannya yaitu SMADAV.

Anti virus lokal? memang ampuh? Banyak orang memandang sebelah mata saat di sodorkan dengan antivirus buatan anak negeri. Padahal mereka yang meremehkan antivirus buatan lokal tidak bisa membuat antivirus sendiri. Tapi itu terserah mereka, sah sah saja mereka berpendapat demikian yang jelas saya akan mengulas sedikit keampuhan anti virus lokal ini dan juga kelemahannya.

SMADAV adalah antivirus lokal yang ampuh membasmi virus lokal maupun virus luar, namun dengan catatan. Catatan apa? Ini adalah point pentingnya, Smadav akan terasa ampuh jika disandingkan dengan antivirus luar. Lah kok bisa? Saya sendiri juga tidak tau apa sebabnya.



Dari pengalaman pribadi yang berprofesi sebagai teknisi komputer, banyak pasien pasien yang mengeluhkan laptop atau notebooknya banyak virusnya padahal sudah terinstal Smadav versi terbaru. Saya sendiri juga bingung ada apa dengan antivirus Smadav.

Setelah Windows Defender (antivirus bawaan windows) saya Update, kemudian Drive C/D/E saya Scan menggunakan antivirus Smadav barulah Smadav seperti menunjukkan gigi taringnya kayak macan gitu kali ya... hahaha.

Kesimpulan dari pengalaman saya sampai detik ini, Duo Srigala Antivirus windows Defender dan Smadav adalah antivirus paling ringan saat ini. Dan yang paling menyenangkan adalah semua antivirus tersebut adalah Gratis tis tis tis.. bebas $$.

Tempat Download smadav dimana? pakai nanya juga, cari di google banyak. Ketik Smadav nanti muncul tuh yang paling atas sendiri. Kalau males langsung klik saja Download dibawah ini.

Download Smadav 10.9 terbaru
Tulisan ini hanya sekedar tulisan iseng yang berasal dari penghalaman pribadi, jadi jika Anda punya pendapat lain silakan kometar dengan sopan. Beda pendapat boleh selama itu membangun. Sekian tulisan saya tentang Best antivirus paling ringan untuk windows 7, windows 8,windows 8.1 dan windows 10.

0 Response to "Best antivirus paling ringan untuk windows 7, windows 8,windows 8.1 dan windows 10"

Post a Comment