Cara Mengatasi Laptop Acer one z1402 Perangkat wireless tidak ditemukan atau tidak aktif

Siapapun pasti akan dibuat bingung saat Laptop yang baru dibeli Merk Acer One Z1402 perangkat wifi atau wirelessnya tidak berfungsi atau tidak ditemukan. Wifi Laptop Acer One Z1402 sudah dicoba di aktifkan tetap saja tidak aktif dan di device manager benar benar kosong.

Oh ya, sudah tau kan cara aktifkan wifi Notebook Acer One Z1402? Cara mengaktifkannya adalah dengan menekan tombol Fn + F4. Namun apa yang terjadi? Pada kasus Acer Z1202 kali ini adalah meskipun tombol Fn + F4 dipencet berulang ulang tetap saja wifi nya tidak aktif.
Acer one z1402 Perangkat wireless tidak ditemukan atau tidak aktif

Apa Penyebab Wifi atau Wireless Laptop Acer One Z1402 tidak aktif atau tidak ditemukan? 

Usut punya usut, ternyata penyebabnya adalah penggunaan driver yang tidak tepat sehingga mengakibatkan perangkat wifi tidak ditemukan atau hilang. Dalam kasus kali ini penulis menggunakan Installasi driver otomatis dengan software Driver pack yang mengakibatkan perangkat wifi atau wireless tidak ditemukan atau hilang dari device manager.

Bagaimana kalau sudah terlanjur instal driver sehingga perangkat wifi Notebook Acer One Z1402 hilang?

Jika terlanjur tidak terdeteksi, maka mengembalikan seperti sediakala layaknya masih kinyis kinyis seperti baru instal windows adalah dengan memanfaatkan sistem restore. Jadi Anda tidak perlu capek capek melakukan Instal Windows lagi.

Bagaimana cara melakukan Restore Laptop One Z1402 yang sudah terlanjur Perangkat wifinya hilang atau tidak terdeteksi?.

Caranya adalah dengan klik kanan Computer atau This PC >> System Protection >> System Restore >> Next >> Pilih Tanggal sebelum Instal Driver >> Next next aja.

Setelah Windows mendeteksi adanya perangkat wifi pada device manager, Langsung saja download driver wifi Laptop Acer One Z1402 dibawah ini kemudian Instal drivernya.

Baru setelah itu, Instal semua driver lainnya setelah driver wifi terinstal.

Semoga Beruntung !!!!

Sekian Cara Mengatasi Laptop Acer one z1402 Perangkat wireless tidak ditemukan atau tidak aktif

0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Acer one z1402 Perangkat wireless tidak ditemukan atau tidak aktif"

Post a Comment